CARA MEMVERIFIKASI BLOG DI ALEXA




DONATION FOR THIS BLOG

paypal donation for this blog

Sebelumnya saya telah mempostingkan bagaimana caranya memverifikasi blog di google, dimana tujuannya agar blog yang kita buat dapat terindex di google, silahkan baca disini.
Nah, pada kesempatan ini, saya akan menjelaskan bagaimana caranya memverifikasi blog di alexa. Mengapa kita harus memverifikasikan blog kita di alexa? Ini bertujuan agar blog ataupun website kamu dapat terindex di direktori alexa, sehingga dapat meningkatkan alexa rangking blog atau website kamu.
Nah, berikut akan saya jelaskan.
Pertama sekali, kamu harus mendaftar/sign in disini, selanjutnya kamu isi alamat blog atau website kamu. Kemudian, kamu ambil kode widgetnya dan letakkan di template blog kamu. Setelah itu, kamu klik verifikasi blog, lalu kamu copy kode meta tag yang diberikan untuk dipasang pada template blog atau website kamu. Kamu akan diberikan kode meta tag seperti berikut :


<meta name="alexaVerifyID" content="7OVtDOxNZDfBGWaTx9S2T0O9P3Y" />

Setelah kamu copy kode meta tag seperti diatas, langkah selanjutnya adalah kamu harus sign in di blogger, kemudian kamu pilih menu tata letak, dan pilih menu edit HTML. Jangan lupa mencentang kotak kecil Expand Widget. Kemudian kamu paste atau tuliskan kode meta tag tadi di antara kode <head> </head> . Kalau kamu bingung, kamu letakkan saja kode tersebut di bawah kode <head> . Dan hasilnya akan seperti berikut :

<head>
<meta name="alexaVerifyID" content="7OVtDOxNZDfBGWaTx9S2T0O9P3Y" />

kemudian kamu save template tadi.
Selanjutnya, kamu balik lagi ke alexa dan klik menu verify untuk blog kamu tadi. Jika kamu memang telah benar memasang kode meta tag tersebut, blog kamu akan langsung di verify atau di terima oleh pihak alexa.

Selamat Mencoba.





SEBELUM MENINGGALKAN KOMENTAR, SILAHKAN ISI FORMULIR BERIKUT. INI BERGUNA UNTUK MENGHASILKAN BACKLINK OTOMATIS UNTUK BLOG ATAU WEBSITE KAMU. TERIMAKASIH.

Loading...

1 komentar:

Vebriyan mengatakan...

trimaksh infonya mas, ohy, mu tanya koq blog sy di alexa no data y, qra2 knp mas? Mhon bntuanya,

 

SEKEDAR INGIN NGEBLOGGING Copyright © 2012-2013 | Powered by Blogger